Konsumsi Makanan Antibakteri Ini untuk Mencegah Kanker

Konsumsi Makanan Antibakteri Ini untuk Mencegah Kanker
Hasil penelitian para ilmuwan sekitar 20 persen kanker diperkirakan disebabkan oleh infeksi, sebagian besar lagi diketahui karena virus.

jpnn.com, JAKARTA - Pencarian penyebab dan penyembuhan kanker terus berlanjut ketika jutaan orang menunggu temuan untuk harapan dan kemungkinan pilihan pengobatan baru.

Penelitian baru lebih lanjut mengeksplorasi kemungkinan bahwa bakteri mungkin menjadi faktor penyebab kanker, dan bahkan mungkin menjadi alasan kanker berkembang.

Penelitian baru dalam Prosiding National Academy of Sciences menunjukkan bahwa bakteri mungkin berada di belakang timbulnya kanker.

BACA JUGA: Penderita Kanker Darah Didominasi Kaum Muda

Ilmuwan di Fakultas Kedokteran Universitas Maryland di Baltimore menemukan infeksi bakteri yang bisa mengganggu perbaikan DNA dalam sel, yang diketahui sebagai penyebab kanker.

"Sekitar 20 persen kanker diperkirakan disebabkan oleh infeksi, sebagian besar lagi diketahui karena virus," kata Robert C. Gallo, Penulis Utama Studi dan Profesor Kedokteran dan Direktur Institute of Human Virology di universitas, seperti dilansir laman Care2.

Para peneliti mengidentifikasi keluarga bakteri ultra-kecil yang dikenal sebagai mikoplasma yang telah dikaitkan dengan kanker, terutama di antara mereka dengan HIV.

Dulu dianggap sebagai virus karena ukuran mikroskopisnya, para ilmuwan sekarang tahu bahwa mikoplasma adalah bakteri.

Penelitian ilmuwan memberikan penjelasan tentang bagaimana infeksi bakteri bisa memicu serangkaian peristiwa yang mengarah pada kanker.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News