Konsumsi Obat Herbal NTT, Sejumlah Anggota TNI Sembuh dari COVID-19

Konsumsi Obat Herbal NTT, Sejumlah Anggota TNI Sembuh dari COVID-19
Viktor Laiskodat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KUPANG - Sejumlah pasien COVID-19 di NTT (Nusa Tenggara Timur) sembuh dari penularan virus corona jenis baru itu setelah mengonsumsi ramuan herbal.

Hal tersebut dikatakan Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat saat peresmian laboratorium biomolekuler untuk pemeriksaan sampel usap pasien COVID-19, hasil kerja sama Pemerintah Provinsi NTT dengan Universitas Nusa Cendana di Kupang, Jumat (16/10).

Viktor mengatakan bahwa berdasarkan hasil riset sejumlah pihak di provinsi berbasis kepulauan itu, telah ditemukan ramuan herbal untuk pengobatan pasien COVID-19.

Hal itu, kata dia, telah dibuktikan dalam menyembuhkan sejumlah anggota TNI AD yang bertugas di Kabupaten Sikka, yang terpapar COVID-19.

Dalam empat hari, setelah mengonsumsi ramuan herbal itu, mereka dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Anggota TNI AD di Sikka semua sembuh dari paparan COVID-19 setelah mengonsumsi obat herbal yang ditemukan di NTT itu. Para anggota TNI di Sikka hanya butuh waktu empat hari dirawat dan dinyatakan sembuh dari COVID-19," kata dia tanpa menyebut secara detail ramuan herbal tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa selain para anggota TNI AD, pasien COVID-19 yang sedang dirawat di Wisma Atlet di Jakarta, juga ada yang sembuh setelah mengonsumsi ramuan herbal dari NTT itu.

Bahkan, kata dia, sejumlah pasien COVID-19 yang telah menggunakan ventilator karena mengalami kesulitan dalam pernapasan, juga sembuh setelah mengonsumsi ramuan herbal itu.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat mengatakan telah ditemukan ramuan herbal untuk pengobatan pasien COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News