Konsumsi Pertamax Naik Selama Arus Mudik

Konsumsi Pertamax Naik Selama Arus Mudik
Kiosk Pertamax yang disiapkan Pertamina untuk memenuhi stok BBM selama arus mudik. Foto dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Puncak arus mudik dan arus balik pada lebaran 2018 ditandai dengan tren kenaikan konsumsi Pertamax.

Pada puncak arus balik 19 -20 Juni, konsumsi Pertamax meningkat sebesar 18 – 19 persen dari rata-rata normal harian.

Konsumsi Pertamax juga tetap naik hingga 16 persen pada 21 Juni 2018, atau pada hari pertama masuk kerja, setelah masa cuti bersama selesai. Tren kenaikan juga diikuti Pertamax Turbo sebesar 6 persen dari rata-rata harian.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan meningkatnya konsumsi Pertamax selama liburan lebaran, menunjukkan gaya hidup masyarakat urban dan generasi milenial yang semakin menyadari pentingnya BBM berkualitas dan ramah lingkungan.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah terus mempercayakan penggunaan BBM berkualitas seperti pertamax series pada saat arus mudik dan arus balik 2018. Ini merupakan bukti semakin teredukasinya masyarakat akan pentingnya BBM berkualitas tinggi untuk kendaraan,” ujar Adiatma.

Tren kenaikan permintaan terhadap Pertamax juga terjadi di Kiosk Pertamax, layanan khusus penjualan BBM kemasan selama arus mudik dan arus balik. Dari berbagai jenis BBM yang disiapkan, Pertamax mencatat penjualan tertinggi. Hingga 20 Juni, penjualan Pertamax mencapai 1,8 juta liter disusul Dex 144 ribu liter.

“Kesadaran kaum urban dan generasi milenial terhadap BBM berkualitas patut kita syukuri. Pertamax series merupakan BBM masa depan, diharapkan nantinya akan menjadi pilihan utama masyarakat,” tutur Adiatma.(chi/jpnn)


Konsumsi Pertamax meningkat 18 – 19 persen dari rata-rata normal harian pembelian.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News