Konsumsi Pertamax Turbo Meroket di Suluttenggo

Konsumsi Pertamax Turbo Meroket di Suluttenggo
Bahan bakar minyak (BBM) yang disiapkan Pertamina. Foto dok Humas Pertamina

jpnn.com, SULAWESI UTARA - Konsumsi Pertamax Turbo mengalami kenaikan hingga 200 persen di Sulawesi Utara, diikuti Sulawesi Tengah 114 persen dan di Gorontalo naik 50 persen.

Kenaikan ini ditengarai dampak dari program nasional 'Berkah Energi Pertamina' (BEP) yang diluncurkan Pertamina sejak 9 Agustus 2018 lalu.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, M. Roby Hervindo menjelaskan, peningkatan konsumsi BBK di Sultra sejalan dengan program BEP sebagai apresiasi untuk para konsumen setia produk unggulan BBK Pertamina, seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Pertalite, Dexlite, Pertamina Dex, serta produk pelumas Fastron dan elpiji Bright Gas.

“Sejak BEP diluncurkan, konsumsi BBK di wilayah Suluttengo meningkat signifikan. Peningkatan konsumsi BBK di ketiga wilayah sulawesi bagian utara ini didominasi oleh Pertamax Turbo,” jelas Roby.

Selain itu, peningkatan konsumsi untuk gasoil atau bahan bakar diesel juga ikut meningkat, terbukti dengan kenaikan konsumsi Dexlite di wilayah Suluttenggo.

“Total konsumsi Dexlite di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo rata-rata naik sekitar 20% dari konsumsi normal pada Agustus atau sekitar 670 KL,” tutur dia.

Menurut Roby, peningkatan konsumsi BBK ini selain didorong oleh program nasional Berkah Energi Pertamina, juga didukung program apresiasi khusus konsumen setia Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex) di Sulawesi lewat program 'Celebes Loves Pertamax' (CLP).

Untuk program BEP, berhadiah utama 61 pasang paket umroh serta 1 mobil Mercy C300 Cabriolet, 6 Harley Davidson Softail, 16 mobil Toyota Innova Diesel dan 61 motor Yamaha Nmax ABS. Untuk mengikuti program BEP, konsumen cukup mengunduh (download) aplikasi MyPertamina di Google Play (Android) serta App Store (IoS) dan melakukan registrasi.

Kenaikan ini ditengarai dampak dari program nasional 'Berkah Energi Pertamina' (BEP) yang diluncurkan Pertamina sejak 9 Agustus 2018 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News