Kontes Waria Dibubarkan Pak Camat, Heboh

Kontes Waria Dibubarkan Pak Camat, Heboh
Kontes waria yang dibubarkan Forum PPKM Kecamatan Pendopo. Foto: tangkapan layar

jpnn.com, EMPAT LAWANG - Forum PPKM Mikro membubarkan acara kontes waria di Desa Nanjungan, Kecamatan Pendopo, Empat Lawang, Sumatera Selatan, Jumat (23/7) sore

Terlebih saat ini masih dalam pandemi Covid-19, bahkan kasus positif di Empat Lawang makin naik dan berada di zona orange.

Video pembubaran yang dipimpin Camat Pendopo, Sapardina Joli itu viral di media sosial dengan berbagai komentar netizen.

“Astagfirullahaladzim. Jangan sampai terulang lagi,” kata Padri, salah satu warga.

“Sudah gila ada kontes waria, apa kita ini di luar negeri. Harus dibubarkan Pak Camat, jangan sampai terulang lagi, acara itu merusak generasi penerus bangsa,” cetusnya.

Camat Pendopo, Sapardina Joli mengatakan pembubaran itu, menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 23 Tahun 2021.

Tentang perpanjangan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

“Selanjutnya menindaklanjuti Surat Edaran Bupati nomor 360/254/SE/ BPBD/2020, pada poin ke 4 Pelaksanaan acara atau hajatan dimulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB,” ungkap Joli.

Kontes waria pada acara muda mudi tersebut berlangsung di Desa Nanjungan dan langsung dibubarkan oleh forum PPKM Mikro Kecamatan “Ya, hari itu (Jumat, red) di Desa Nanjungan ada acara kontes waria di acara muda-mudi di dua tempat,” ucapnya.

Forum PPKM Mikro membubarkan acara kontes waria di Desa Nanjungan, Kecamatan Pendopo, Empat Lawang, Sumatera Selatan, Jumat (23/7) sore