Kontestan Liga 1 Minta PT LIB Hentikan Kompetisi Musim 2020

Kontestan Liga 1 Minta PT LIB Hentikan Kompetisi Musim 2020
Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita dalam jumpa pers virtual. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menyelesaikan pertemuan dengan pemilik klub peserta Liga 1 secara virtual pada Jumat (15/1). Mayoritas klub mengharapkan lanjutan kompetisi musim 2020 dihentikan saja.

"Salah satu yang paling besar itu, berhenti dari Liga 1 2020. Landasan tim minta kompetisi baru ini karena kondisi yang semakin berat. Kami berhenti sudah cukup lama, kondisi klub semua sama, dari segi keuangan berat. Jadi ingin kompetisi baru," ujar Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita dalam jumpa pers virtual usai club meeting, Jumat malam.

Meskipun mayoritas klub sudah meminta menghentikan kompetisi musim 2020, PT LIB tak bisa mengambil keputusan begitu saja. Nantinya, hasil masukan dari klub ini akan dibawa ke rapat excutive committee (Exco) PSSI yang belum dipastikan kapan jadwal rapatnya.

Selain itu, pembahasan kompetisi musim baru atau 2021 juga sempat disinggung. Namun demikian, PT LIB belum bisa memastikan kapan jadwal pasti kompetisi terbaru itu akan diputar.

"Musim 2021 kami belum bisa pastikan, kembali ke izin kita usahakan dulu, kami akan siapkan rencana B. Yang pertama pokoknya adanya izin dulu," tuturnya.

Sejatinya, lanjutan Liga 1 2020 sudah dijadwalkan oleh PSSI bakal berputar pada Februari 2021. Namun, sampai hari ini izin kepolisian tak bisa didapatkan sehingga kompetisi yang dinantikan oleh jutaan masyarakat Indonesia tersebut tak bisa dijalankan. (dkk/jpnn)

 

Hasil rapat PT LIB dengan klub Liga 1 2020 yang bertajuk club meeting itu menghasilkan beberapa keputusan. Salah satunya ialah pembuabran kompetisi musim 2020


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News