Kontingen Asian Para Games 2018 Mulai Tinggalkan Indonesia

Kontingen Asian Para Games 2018 Mulai Tinggalkan Indonesia
Ketua Inpagoc Raja Sapta Oktohari bersama kontingen Asian Para Games yang akan kembali ke negaranya masing-masing. Foto: Inapgoc

jpnn.com, JAKARTA - Kontingen atlet Asian Para Games dari negara-negara lainnya sudah berangsur-angsur kembali ke negaranya masing- masing mulai dari Minggu (14/10) siang.

Sekitar 2.000 atlet dan ofisial meninggalkan Jakarta, sebagian besar dari Taiwan, Makau, Vietnam, Malaysia, dan Iran. Kontingen tersebut pulang melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Untuk memaksimalkan dan memastikan prosesi kepulangan tetap membuat nyaman para atlet, Ketua Pelaksana Inapgoc Raja Sapta Oktohari memilih langsung datang ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

"Suasana kekeluargaan sangat terasa, terutama antara para volunteer dengan atlet dan ofisial yang didampingi. Perpisahan yang betul-betul mengharukan. Dalam waktu sekitar 10 hari sejak kontingen datang, ternyata semua melebur jadi saudara," kata Okto.

Okto juga menambahkan jika penyelenggaraan Asian Para Games kemarin adalah yang terbaik dari yang pernah ada. “Presiden APC (Asian Paralympic Committee) semalam bilang bahwa Asian Para Games di Indonesia adalah yang terbaik,” ungkapnya.

Melepas para atlet disabilitas tentu saja tak selalu dalam suasana sedih. Karena Okto bersama para anggota Komunitas Bandara Soekarno-Hatta melepas atlet disabilitas dengan melakukan flash mob.

Diiringi Song of Victory sebagai lagu resmi Asian Para Games 2018, para atlet dan ofisial juga mengikuti gerakan tersebut dengan penuh keceriaan. (dkk/jpnn)


Kontingen atlet Asian Para Games dari negara-negara lainnya sudah berangsur-angsur kembali ke negaranya masing- masing mulai dari Minggu (14/10) siang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News