Kontrak Pelatih Baru, Dewa United Targetkan Gusur Dominasi Satria Muda dan Pelita Jaya

Kontrak Pelatih Baru, Dewa United Targetkan Gusur Dominasi Satria Muda dan Pelita Jaya
Pelatih baru Dewa United Banten asal Argentina Pablo Daniel Favarel. Foto: Dokumentasi Dewa United/Hari Purwanto

jpnn.com, JAKARTA - Dewa United Banten mengontrak pelatih baru asal Argentina Pablo Daniel Favarel menggantikan Santiago Rimoldi.

CEO Dewa United Banten Michael Oliver Wellerz mengungkapkan bahwa alasan mengontrak nakhoda kelahiran 14 Oktober 1983 itu karena memiliki curriculum vitae yang bagus.

Tercatat pelatih berusia 40 tahun itu punya segudang pengalaman di kompetisi Liga Venezuela bersama tim seperti Spartans Distrito Capital menjadi juara pada edisi 2020.

Tidak hanya di level klub, mantan nakhoda tim Guaiqueries de Margarita itu juga pernah menjadi asisten pelatih Timnas basket Venezuela di ajang FIBA World Cup pada edisi 2019 dan 2023 silam.

"Sederet prestasi yang dimiliki coach Pablo menjadi pertimbangan utama manajemen menunjuknya menjadi pelatih kepala Dewa United Banten," tutur Michael Owe dalam rilis tertulis.

Melihat pengalaman mentereng dari coach Pablo tidak heran manajemen tim berjuluk Anak Dewa itu memasang target tinggi di IBL 2024 dengan menjadi juara.

Kaleb Ramot Gemilang cum suis diharapkan bisa lebih moncer lagi di tangan Pablo Daniel Favarel dengan menembus dominasi Satria Muda Pertamina dan Pelita Jaya Bakrie selama beberapa tahun mendominasi.?

“Kami optimistis dengan memasang target lebih tinggi lagi musim depan setelah pada dua musim sebelumnya Dewa United hanya mencapai final four," tambah pria yang akrab disapa Owe.

Dewa United Banten mengontrak pelatih baru asal Argentina Pablo Daniel Favarel menggantikan Santiago Rimoldi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News