Kontrak TRUBA Lebihi Target

Kontrak TRUBA Lebihi Target
Kontrak TRUBA Lebihi Target
JAKARTA - PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB) mendapatkan kontrak baru sebesar USD 115 juta pada semester pertama 2010. Perolehan kontrak itu melampui target kontrak perseroan tahun ini sebesar USD 100 juta. Meski begitu, perseroan memperkirakan pendapatan 2010 tidak jauh berbeda dibandingkan tahun lalu. “Masih menunggu kontak baru,” ujar Gamala V Katoppo, Sekretaris Perusahaan TRUB, di Jakarta.

Gamala menuturkan, kontrak yang dikantongi saat ini berasal dari Chevron  sebesar USD 98,9 juta, dan USD 16 juta untuk kontrak pertambangan batu bara. Manajemen saat ini masih menunggu tambahan kontrak dari sejumlah proyek yang tendernya tengah diikuti. “Kami harapkan dalam waktu dekat bisa terealisir,” imbuhnya.

Beberapa kontrak saat ini masih dalam proses tender adalah pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Kuala Tanjung dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). Kontrak tersebut, sambung dia, sangat tergantung dari PLN. Jika, kontrak itu bisa segera terealisasi, maka kontribusinya akan mencapai 50 persen terhadap pendapatan perseroan. “Kontribusi proyek ini sangat signifikan,” tukasnya.

Sementara kontrak lain yang tengah dibidik antara lain untuk pengerjaan minyak dan gas serta pertambangan. Dia menuturkan, tahun ini pendapatan perseroan masih belum mengalami pertumbuhan berarti. Perolehan kontrak yang ada, lanjutnya, tidak terlalu berkontribusi besar terhadap pendapatan perseroan tahun ini.

JAKARTA - PT Truba Alam Manunggal Engineering Tbk (TRUB) mendapatkan kontrak baru sebesar USD 115 juta pada semester pertama 2010. Perolehan kontrak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News