KontraS: Gafatar Lakukan Revolusi Mental

KontraS: Gafatar Lakukan Revolusi Mental
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - ‎JAKARTA - Wakil Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) Puri Kencana Putri menilai, para anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) justru melakukan revolusi mental.

"Mereka bekerja. Itu mereka melaksanakan ‎revolusi mental," kata Puri usai diskusi bertajuk Astaga Gafatar di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (23/1).

Hal itu diketahui dari pengaduan yang disampaikan beberapa anggota Gafatar ke KontraS. Dalam aduannya, mereka menjelaskan mengenai aktivitas sehari-hari.

"Apa yang mereka kerjakan, bagaimana mereka bisa tumbuh berkembang, bagaimana mereka percaya bahwa isu kemandirian ekonomi ketahanan pangan solusi menarik ‎untuk mereka tempuh‎," tutur Puri.

Puri mengkritik langkah yang ditempuh pemerintah dengan memulangkan para eks anggota Gafatar ke daerah asal. Seharusnya, mereka terlebih dahulu diberi perlindungan.

"Orang mereka bertani, anak-anak harus sekolah. Itu langkah yang terburu-buru,"‎ ungkapnya. ‎(gil/jpnn)


‎JAKARTA - Wakil Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) Puri Kencana Putri menilai, para anggota Gerakan Fajar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News