Kontroversi Voting MAMA 2017, Fans Menuntut Keadilan

Kontroversi Voting MAMA 2017, Fans Menuntut Keadilan
MAMA 2017. Foto: Soompi

jpnn.com - Fans merasa tidak puas dengan sistem voting MAMA. Nama pemenang berbeda dengan hasil perolehan suara. Misalnya voting Best New Female Artist.

PRISTIN membawa pulang penghargaan tersebut. Padahal, Kim Chung-ha memimpin perolehan suara dengan 26,6 juta pemilih. Sedangkan PRISTIN berada di posisi kedua dengan suara kurang dari 20 juta.

Kemenangan Seventeen sebagai Best Male Group Dance Performance juga dipertanyakan. Sebab, mereka hanya meraih 2,2 juta suara. Padahal, EXO dan BTS punya suara lebih dari 30 juta dalam kategori itu.

Bahkan, G-Dragon dan IU tidak mendapat award sama sekali meski mendominasi chart pada 2017 ini dan mendapat vote tertinggi di kategori masing-masing. Fans membuat tagar #reevaluationrequest_MAMA untuk meminta keadilan.

Belum ada rilis resmi dari CJ E&M sebagai penyelenggara. Bulan lalu mereka pernah memberikan sedikit penjelasan bahwa pemenang tidak hanya ditentukan voting.

Ada juga penilaian dari juri mengingat tahun-tahun sebelumnya ditemukan beberapa kecurangan dalam voting. Berapa persentasenya tidak diungkapkan.

Fans pun menduga porsi voting dan juri mungkin hanya sepersekian. Yang terbesar adalah putusan panitia sendiri.(adn/c21/na)


Tagar #reevaluationrequest_MAMA pun berseliweran di Twitter sebagai bentuk tuntutan fans meminta keadilan.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News