Konvensi Capres Tak Akan Angkat Citra Demokrat

Konvensi Capres Tak Akan Angkat Citra Demokrat
Konvensi Capres Tak Akan Angkat Citra Demokrat
JAKARTA - Pakar komunikasi politik, Tjipta Lesmana menilai wacana konvensi di Partai Demokrat untuk menjaring calon  presiden (capres) tidak akan mampu mengangkat citra partai yang kini dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Bahkan Tjipta memerkirakan PD akan semakin terpuruk karena baru saja mempertontonkan tindakan antidemokrasi melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Bali.

"Saya katakan, konvensi capres Partai Demokrat tidak akan mendongkrak citra Demokrat dan mereka tidak akan bisa menyelenggarakan konvensi Capres seperti yang pernah dilakukan Partai Golkar di saat Akbar Tandjung jadi ketua umum," kata Tjipta Lesmana, di Jakarta, Senin (8/4).

Menurutnya, PD akan kesulitan menggelar konvensi. Sebab, lanjutnya, KLB PD di Bali beberapa waktu lalu saja menyalahi demokrasi karena secara aklamasi memilih SBY sebagai ketua umum partai menggantikan Anas Urbaningrum.

"Yang paling terang benderang adalah tidak ada demokrasi di Demokrat. Di mana ada aspek demokrasinya bila peserta KLB 'diminta' aklamasi mendukung SBY?" tanya dia.

JAKARTA - Pakar komunikasi politik, Tjipta Lesmana menilai wacana konvensi di Partai Demokrat untuk menjaring calon  presiden (capres) tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News