Konvoi Motor Beratribut Khilafah Viral, Kombes Zulpan Merespons Begini

Konvoi Motor Beratribut Khilafah Viral, Kombes Zulpan Merespons Begini
Tangkapan layar rombongan pengendara sepeda motor membawa atribut khilafah saat melintas di Cawang, Jakarta, Minggu (29/5/2022). ANTARA/Twiter/@miduk17/Yogi Rachman

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Di media sosial tengah beredar video konvoi sejumlah pengendara sepeda motor membawa atribut khilafah. Mereka terekam kamera melintas di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur dan membagikan selebaran.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakn pihaknya tengah mendalami video yang beredar tersebut.

"Kami sudah mendapat data itu terjadi di daerah Jakarta Timur," ujar dia kepada wartawan, Senin (30/5).

Menurut Zulpan, dari hasil pendalaman itu pihaknya juga akan melakukan pemanggilan terhadap para pengendara yang nampak dalam video viral tersebut untuk dimintai keterangan terkait maksud dan tujuannya.

"Tentunya kami juga akan memanggil mereka. Kami juga akan menanyakan maksud tujuan," tegas Zulpan.

Salah satu petugas keamanan toko baju di Jalan Raya Bogor, Sholeh mengaku melihat rombongan pengendara sepeda motor yang membawa poster dan bendera Khilafatul Muslimin melintas sambil membagikan selebaran.

"Rombongan itu berhenti dan membagikan selebaran khilafah, kurang lebih lima menit sambil menunggu rekan-rekannya," kata Sholeh, di Jakarta, Senin.

Namun, Sholeh mengaku tidak mengetahui tujuan pengendara sepeda motor itu membagikan selebaran serta alasan mereka melakukan konvoi sambil membawa berbagai atribut hingga poster bertuliskan 'Khilafatul Muslimin Wilayah Jakarta Raya, Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah'.

Polda Metro Jaya mendalami video viral sejumlah pengendara sepeda motor beratribut khilafah dan konvoi di Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News