Kopassus Gelar Komando Run agar Narkoba Terlupakan

Kopassus Gelar Komando Run agar Narkoba Terlupakan
Danjen Kopassus Mayjen Muhammad Herindra. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar acara lomba lari bertajuk “Komando Run” yang terbuka untuk umum di Lapangan Banteng, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (10/3). Lomba lari itu digelar dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kopassus ke-64 itu.

Ada tiga lomba dalam kegiatan itu. Pertama adalah lari 5 kilometer yang menempuh rute Taman Lapangan Banteng, Istana Negara dan kembali lagi ke Lapangan Banteng.

Yang kedua adalah lomba lari 10 kilometer dengan rute. Lapangan Banteng - Istana Negara - Dukuh Atas  dan kembali lagi ke Lapangan Banteng.

Sedangkan yang ketiga adalah lomba lari 64 km. Rutenya dimulai dari Lapangan Banteng - Markas Kopassus di Cijantung - Taman Banteng.

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen Muhammad Herindra mengatakan, lomba lari itu sebagai cara kampanye hidup sehat dengan olahraga. Even itu juga untuk mengajak masyarakat menghindar dari godaan narkoba.

"Kita harapkan dengan lari agar masyarakat terhindar dari narkoba. Kita juga mengampanyekan olahraga supaya masyarakat melupakan narkoba," katanya di sela-sela acara Komando Run yang digelar di Taman Lapangan Banteng.

 Lebih lanjut Herindra mengatakan, lomba lari itu juga sebagai upaya mendekatkan Kopassus dengan masyarakat. Sebab, selama ini ada kesan menyeramkan tentang Kopassus.

"Kita ingin merangkul masyarakat dan Kopassus menjadi hubungan yang erat," tegasnya.(mg4/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News