JPNN.com

Koperasi Karya 73 Usung Konsep Unik dan Menarik di TEI 2018

Senin, 08 Oktober 2018 – 18:23 WIB Koperasi Karya 73 Usung Konsep Unik dan Menarik di TEI 2018 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koperasi Karya 73 akan ambil bagian dalam Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 di ICE BSD City, Tangerang, Jawa Barat, 24-28 Oktober mendatang.

Sebagai agen marketing UKM Sleman, mereka berkolaborasi dengan PT Iwika dan Soulmate Bedsheet membawa konsep desain pameran yang unik.

Yakni, konsep rumah tahan gempa yang ditata dengan materi dan konten menarik berupa barang-barang kerajinan tangan dari para perajin kayu Sleman.

Ketua Koperasi Karya 73 Moch Witargo mengatakan, konsep itu mewakili gaya hidup modern dan ramah lingkungan.

“Hal itu sekaligus sebagai jawaban dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam gempa yang dapat saja terjadi sewaktu-waktu,” kata Witargo, Senin (8/10).

Dia menambahkan, semua barang dan aksesori yang ditampilkan mempunyai nilai dengan sentuhan rasa seni tinggi, unik, kualitas bermutu, serta berorientasi kepada segmen pasar luar negeri.

“Tentu saja semua barang tersebut telah melewati proses kurasi sejak desain awal, proses pengerjaan yang teliti di workshop hingga menjadi sebuah karya seni bermutu tinggi,” imbuh Witargo.

Dia menjelaskan, pihaknya sangat bangga bisa ambil bagian dalam acara berskala internasional itu.

Menurut dia, selain ikut menyukseskan program pemerintah dalam

meningkatkan pasar ekspor, pameran itu menjadi peluang bisnis bagi pihaknya dalam meningkatkan pertumbuhan usaha kecil para perajin.

“Pada gilirannya nanti akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan para anggota koperasi sesuai visi dan misi kami,” kata Witargo.

Witargo berharap koperasi yang dipimpinnya bisa mengambil manfaat untuk memperluas usaha ke mancanegara

“Karena itu, kami menyambut baik atas peran dan dukungan dari pemerintah, asosiasi, para pelaku bisnis, penyelenggara pameran dan para pihak yang terlibat sehingga acara Trade Expo Indonesia ini akan berjalan dengan lancar dan sukses,” tegas Witargo. (jos/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...