Korban Angin Puting Beliung Berharap Bantuan Pemerintah

Korban Angin Puting Beliung Berharap Bantuan Pemerintah
Ilustrasi angin puting beliung. Foto: dok jpnn

jpnn.com, SUMSEL - Sejumlah rumah di di PALI, OKI, Lubuklinggau dan Banyuasin, Sumatera Selatan diterjang angin puting beliung, Rabu (18/10) lalu.

Sebagian besar bangunan rusak pada atap, mulai rusak ringan hingga sedang.

Terdata 20 rumah warga di RT 13 dan 14, Talang Tumbur, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Dari informasi yang dihimpun Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group), angin puting beliung disertai hujan deras terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Darwin, 32, warga setempat mengatakan, puting beliung membuat 20 rumah rusak. Tujuh di antaranya rusak di bagian atap, genting rumah berjatuhan.

"Saat kejadian kami merasakan angin kencang membuat bangunan rumah bergoyang. Lalu, tiba-tiba terdengar suara genting berjatuhan. Setelah itu baru tahu, rumah warga lain juga ikut jadi sasaran angin," ujarnya, Kamis (19/10).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI Junaidi Anuar SE MSi mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian.

"Dari hasil yang kami peroleh terdapat tujuh rumah yang masuk kategori rusak sedang. Bagian atap rumah mengalami rusak. Sementara, sisanya masuk kategori rusak ringan. Saat ini warga juga telah berupaya melakukan perbaikan," jelasnya.

Sejumlah rumah di di PALI, OKI, Lubuklinggau dan Banyuasin, Sumatera Selatan diterjang angin puting beliung, Rabu (18/10) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News