Korban Bencana Jangan Diberi Raskin

Korban Bencana Jangan Diberi Raskin
Korban Bencana Jangan Diberi Raskin
JAKARTA – Komisi IV DPR meminta Bulog tetap siaga mencukupi kebutuhan beras bagi para korban bencana di Wasior Provinsi Papua Barat, Mentawai Provinsi Sumatera Barat, dan kawasan Gunung Merapi di Jogjakarta. Stok beras bagi para korban bencana juga diminta tidak diambil dari raskin melainkan dari cadangan beras nasional.

“Kami sudah menghubungi Bulog dan mereka menyatakan stok beras untuk korban bencana cukup. Kalau kurang bisa meminta tambahan karena Bulog siaga,” kata Zaini Rahman, anggota Komisi IV dari Fraksi PPP.

Dia menjelaskan, jumlah cadangan beras nasional yang dikirimkan kepada korban bencana tergantung permintaan pemerintah daerah masing-masing. Yang jelas, beras itu tidak diambil dari raskin. ”Kualitasnya lebih baik dari raskin,” kata Zaini.

Dia melanjutkan, yang dikhawatirkan saat ini sebenarnya bukan kurangnya stok beras untuk korban bencana. Sebab Indonesia masih swasembada beras hingga Januari 2011. Masalah yang dikhawatirkan justru stok beras nasional ke depan yang diprediksi akan terganggu dengan terjadinya bencana letusan Gunung Merapi.

JAKARTA – Komisi IV DPR meminta Bulog tetap siaga mencukupi kebutuhan beras bagi para korban bencana di Wasior Provinsi Papua Barat, Mentawai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News