Korban H7N9 Bertambah Di Beijing

Korban H7N9 Bertambah Di Beijing
Korban H7N9 Bertambah Di Beijing
BEIJING – Wabah varian baru flu burung di Tiongkok kian mengkhawatirkan. Penyebaran virus H7N9 tidak lagi terjadi di timur negara itu. Untuk pertama kalinya, Sabtu (13/4) dilaporkan bahwa seorang pasien terinfeksi H7N9 di Kota Beijing.

Kantor Berita Xinhua melaporkan bahwa seorang bocah perempuan berusia tujuh tahun dirawat di sebuah rumah sakit di ibu kota Tiongkok akibat terinfeksi H7N9. Namun, kondisinya dilaporkan sudah stabil.

Dokter tidak menemukan adanya indikasi terinfeksi pada dua orang yang memiliki hubungan dekat dengan bocah itu. Ayah sang bocah dikabarkan pedagang unggas hidup.

Bocah tersebut dilaporkan mengalami demam, radang tenggorokan, dan pusing sejak Kamis lalu (11/4). Lantas, orang tuanya membawa dia ke rumah sakit. Tes atas sampel darahnya menyatakan bahwa dia positif terinfeksi H7N9. Pusat kontrol penyakit setempat memastikan kembali hasil tes itu kemarin.

BEIJING – Wabah varian baru flu burung di Tiongkok kian mengkhawatirkan. Penyebaran virus H7N9 tidak lagi terjadi di timur negara itu. Untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News