Orang Rusia Ingin Bertemu Alien

Orang Rusia Ingin Bertemu Alien
Orang Rusia Ingin Bertemu Alien
MOSKOW - Satu dari empat penduduk Rusia berharap suatu saat nanti bisa bertemu dengan makhluk ruang angkasa atau alien. Mereka juga berharap paling tidak dalam waktu 50 tahun kedepan terjadi komunikasi antara alien dengan manusia. Hal tersebut tertuang dalam jajak pendapat terhadap 1.500 responden yang dilakukan Public Opinion Foundation yang dipublikasikan Jumat (12/4) waktu setempat.

Sebaliknya, 53 persen responden mengaku tak percaya dengan keberadaan makhluk atau peradaban lain di luar manusia. "Mereka yang percaya, berharap alien bisa bermanfaat bagi kemanusiaan," tulis kantor berita RIA-Novosti, yang dikutip Sabtu (13/4).

Survei dilakukan untuk memeringati hari kosmonot. Hari dimana kosmonot Rusia, Yuri Gagarin berhasil terbang ke ruang angkasa untuk pertama kalinya pada tahun 1961.

Survei dilakukan tak lama setelah seorang pendeta berpengaruh Gereja Ortodok Rusia mengeluarkan pernyataan bahwa hingga kini masih banyak manusia yang tak bisa membedakan antara malikat, setan dengan  alien. Dalam peta astronomi dunia, Rusia atau dulu disebut Uni Soviet, tercatat sebagai negara yang paling sering dijatuhi benda ruang angkasa seperti meteor dibanding negara lain.

MOSKOW - Satu dari empat penduduk Rusia berharap suatu saat nanti bisa bertemu dengan makhluk ruang angkasa atau alien. Mereka juga berharap paling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News