Korban Kapal Meledak Ditemukan Hangus Terbakar

Korban Kapal Meledak Ditemukan Hangus Terbakar
Korban Kapal Meledak Ditemukan Hangus Terbakar
WAWONII - Cuaca buruk dengan gelombang besar tidak menghalangi pencarian korban KM Rahmawati. Kapal ini karam 50 meter dari bibir pantai Desa Sawapatani, Kecamatan Wawonii Selatan, Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Meskipun denga cuaca yang tak menentu, Tim Resque yang diterjunkan berhasil menemukan Subair, korban yang sebelumnya dinyatakan hilang. Tim menemukan Subair di dalam ruang mesin sekitar pukul 08.45 Wita, Minggu (28/4).

"Setelah proses pencarian pada hari pertama yang gagal karena hantaman gelombang dua meter lebih, tim kini berhasil karena memfokuskan pencarian dalam puing kapal.  Kami dibantu masyarakat setempat. Setelah dua jam lebih melakukan operasi pencarian, tim penyelam menemukan posisi korban masih di dalam ruang mesin," jelas kepala seksi operasi Kantor SAR Kendari, Basarno seperti yang dilansir Kendari Pos, Senin (29/4).

   

Walaupun  posisi korban  terdeteksi, namun tim penyelam sempat kesulitan menjangkau karena  berada di dalam kamar mesin. "Sangat berbahaya masuk ke kapal karena rapuh dimakan api. Kami terus berupaya akhirnya berhasil membawa korban ke daratan,"tukasnya

   

WAWONII - Cuaca buruk dengan gelombang besar tidak menghalangi pencarian korban KM Rahmawati. Kapal ini karam 50 meter dari bibir pantai Desa Sawapatani,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News