Korban Masih Trauma Setelah Sempat Tertimbun Longsor

Korban Masih Trauma Setelah Sempat Tertimbun Longsor
Korban longsor di Sukabumi. Foto: JPG/Radarsukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Tiga orang korban selamat dari bencana longsor di Kampung Garehong, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi tak hanya mengalami luka fisik, tapi juga trauma yang mendalam.

Informasi yang dirangkum Radarsukabumi.com, tiga orang korban selamat yang sempat tertimbun tanah longsor berhasil diselamatkan oleh tim relawan pada Senin (31/12) pukul 23.00 WIB.

Para korban selanjutnya dibawa ke RSUD Palabuanratu pada hari ini, Selasa kemarin untuk mendapatkan perawatan.

Para korban selamat tersebut yakni Entin (27) mengalami patah kaki kanan, Aham (60) mengalami patah pinggang, dan Roheni (30) luka sobek terbuka pada dua bagian kaki. Ketiga korban longsor Cisolok telah menjalani perawatan medis.

“Ketiga korban selamat sudah kami masukan ke kamar perawatan, adapun luka yang dialami patah tulang dan lecet yang serius pada bagian tubuhnya,” ujar Staf Bidang Pelayanan RSUD Palabuanratu, Saeful Ramdani kepada Radarsukabumi.com.

Saeful menjelaskan kondisi mereka sudah mulai membaik dan ada perkembangan yang cukup bagus.

“Saat ini, korban masih enggan diwawancara, karena masih merasakan trauma. Kami tetap siaga untuk memantau perkembanganya, semoga tidak ada lagi korban yang bejatuhan lagi,” sambungnya.

Saeful menambahkan, hingga sore tadi, tidak ada lagi korban selamat yang dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk mendapatkan perawatan medis. Meski begitu, pihaknya akan terus siaga pelayanan di Intalasi Gawat Darurat (IGD).(cr1/izo/jpnn)


Tiga orang korban selamat yang sempat tertimbun tanah longsor di Sukabumi berhasil diselamatkan oleh tim relawan


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News