Korban Perampokan dengan Modus Ini Sudah Banyak, 2 Pelaku Masih Berkeliaran, Waspada

Korban Perampokan dengan Modus Ini Sudah Banyak, 2 Pelaku Masih Berkeliaran, Waspada
Pelaku AS usai ditangkap oleh jajaran Satreskrim Polresta Padang pada Rabu (9/2) malam, berikut barang bukti yang diduga kuat dibeli dari hasil kejahatan. Foto: Antarasumbar/HO-Polresta Padang

jpnn.com, PADANG - Kasus perampokan bermodus memberi tumpangan mobil kepada calon korban yang kerap beraksi di Padang, Sumbar, akhirnya terungkap pada Rabu (9/2) malam.

Seorang pelaku berinisial AS, 37, telah ditangkap di Kelurahan Kurao, Kecamatan Nanggalo kota Padang. Sedangkan pelaku lainnya masih dalam buruan polisi (DPO).

“Sejauh ini ada delapan warga yang sudah menjadi korban," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda di Padang, Kamis (10/2).

Ia mengatakan awalnya pelaku yang beraksi sebanyak tiga orang itu akan berkeliling dengan mobil dengan tujuan mencari calon korban.

Setelah mendapatkan calon korban, salah seorang pelaku akan turun mendekati korban dan berpura-pura kenal.

Kemudian menawarkan untuk mengantarkan korban pulang.

Setelah korban masuk ke dalam mobil, barulah pelaku melancarkan aksinya dengan melakukan kekerasan, serta pengancaman agar korban menyerahkan uang serta perhiasan yang dimiliki.

Seperti yang dialami oleh salah satu korban berjenis kelamin perempuan bernama Erni pada 16 Juni 2021, ketika ia sedang berdiri di Simpang Brimob.

Kasus perampokan bermodus memberi tumpangan mobil kepada calon korban yang kerap beraksi di Padang, Sumbar, akhirnya terungkap pada Rabu (9/2) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News