Korban Rabies Capai 109 Kasus

Korban Rabies Capai 109 Kasus
Korban Rabies Capai 109 Kasus
UNAAHA - Kasus korban gigitan anjing gila hingga menyebabkan penderitanya terjangkit rabies terus  bertambah. Medio November lalu, tercatat 92 kejadian sesuai data dari Bidang Keswan Dinas Pertanian Konawe dan Dinas Kesehatan Konawe. terbaru, angka itu ternyata terus bertambah hingga 109 kasus.

Data itu diungkapkan langsung Kadis Kesehatan Konawe, Muh Aris, Jumlah itu terhitung sejak Januari hingga November 2011."Tadi laporan sudah 109 kasus yang kita vaksinasi orangnya. Kalau anjingnya yang vaksinasi harus dari Dinas Pertanian. Kami mencegah penyakit rabies pada orang yang digigit anjing atau kera dengan memberikan vaksin secara gratis," ujar Muh Aris, Selasa (6/12).

Mantan Kadis Tata Ruang dan Pertamanan Konawe itu menjelaskan 109 kasus itu selain berdasarkan jumlah kunjungan pasien di Puskesmas juga sesuai laporan yang masuk ke dinas kesehatan. " Untuk bulan Desember belum ada laporan," tambahnya.

Soal ketersediaan stok vaksin di Dinas Kesehatan, Muh Aris menjamin lebih dari cukup dan gratis. " Bahkan kami membawa vaksin untuk pasien yang masuk RSUD Unaaha. Baru-baru ini orang tua pasien menelepon dan kami langsung perintahkan petugas kesehatan untuk memberikan vaksin rabies," tukasnya.

UNAAHA - Kasus korban gigitan anjing gila hingga menyebabkan penderitanya terjangkit rabies terus  bertambah. Medio November lalu, tercatat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News