Korban Situ Jebol Kesulitan Perbaiki Rumah

Terkendala Biaya, Bantuan Belum Turun

Korban Situ Jebol Kesulitan Perbaiki Rumah
Korban Situ Jebol Kesulitan Perbaiki Rumah
PAGADEN – Pasca jebolnya tanggul Situ Saradan yang berada di Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden, masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan saat ini kebingungan. Hingga Jumat (6/4) mereka mengaku kesulitan untuk memperbaikinya karena ketiadaan biaya.

Salah seorang warga Kampung Nagrog Dedi Junaedi yang daerahnya mengalami kerusakan terparah mengaku bingung mencari dana untuk memperbaiki dapur rumahnya yang jebol karena  terhantam banjir yang disertai dengan eceng gondok.

“Jangankan untuk memperbaiki dapur. Untuk sehari-hari saja kami kesulitan, ditambah lagi dengan banyaknya baju saya yang ikut terbawa arus banjir. Bahkan sama lemari-lemarinya ikut terbawa. Untuk pakaian kami sekeluarga meminta dari keluarga kami,“ ujar Dedi.

Menurutnya, selain pakaian yang ikut hanyut, barang elektronik seperti televisi dan kulkas yang ada di rumahnya juga tidak terselamatkan. Semuanya habis terendam oleh banjir dan lumpur yang masuk ke dalam rumahnya dengan ketinggian mencapai 1,5 meter.

PAGADEN – Pasca jebolnya tanggul Situ Saradan yang berada di Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden, masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News