Korban Sodomi di JIS Ingin Bersaksi Lewat Teleconference

Korban Sodomi di JIS Ingin Bersaksi Lewat Teleconference
Korban Sodomi di JIS Ingin Bersaksi Lewat Teleconference

jpnn.com - JAKARTA - Andi Asrun, pengacara AK dan AL korban pelecehan seksual di Jakarta International School (JIS) akan mengajukan permohonan kepada Majelis Hakim supaya kliennya bisa memberikan kesaksian tanpa merasa tertekan. 

Upaya itu dilakukan supaya korban tidak kontak langsung dengan terdakwa di persidangan. “Kami akan ajukan pada Majelis Hakim agar korban bersaksi dengan cara teleconference,” kata Andi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (24/9).

Andi menyatakan penggunaan fasilitas teleconference itu dilakukan supaya korban jauh dari rasa tertekan dan dapat merasa lebih nyaman dalam memberikan keterangan. 

Nantinya, kata dia, korban yang akan bersaksi lewat teleconference di Kantor LPSK berkomunikasi dengan Jaksa Penuntut Umum atau Majelis Hakim di ruang sidang. “Jadi kami akan tetap mendampingi korban,” jelasnya. 

Rencananya, para korban akan dijadwalkan bersaksi dua pekan mendatang. Saat ini, Andi akan mengajukan permohonan kepada hakim dan berharap disetujui. (boy/jpnn)


JAKARTA - Andi Asrun, pengacara AK dan AL korban pelecehan seksual di Jakarta International School (JIS) akan mengajukan permohonan kepada Majelis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News