Korban Terus Bertambah, DBD Kian Mencemaskan

Korban Terus Bertambah, DBD Kian Mencemaskan
Korban Terus Bertambah, DBD Kian Mencemaskan
JABUNG - Serangan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Lampung Timur, Provinsi Lampung semakin mengkhawatirkan. Sebelumnya, DBD menyerang enam warga Desa Banjerrejo, Kecamatan Batanghari.

Kini, penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk aedes aegepty tersebut menyerang 28 warga Desa Mumbangjaya, Kecamatan Jabung. Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya masih menjalani perawatan di berbagai rumah sakit dan puskesmas, 9 masih dalam pengawasan, dan lainnya telah sembuh.

Kepala Desa Mumbangjaya Junaidi Achdar menjelaskan, kali pertama penyakit tersebut diketahui menyerang Bela (10), Lailatul (12), dan Dita (30) pada 26 Desember 2011 lalu. Bela dan Lailatul sudah sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Urip Sumoharjo (RSUS) Bandarlampung.

Begitu juga Dita sudah sembuh setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Mardiwaluyo Metro. Guna mencegah menyebarnya penyakit tersebut, pamong Desa Mumbangjaya langsung membentuk tim penanggulangan.

JABUNG - Serangan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Lampung Timur, Provinsi Lampung semakin mengkhawatirkan. Sebelumnya, DBD menyerang enam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News