Korban Tewas Laka Lantas di Bekasi Didominasi Generasi Milenial

Korban Tewas Laka Lantas di Bekasi Didominasi Generasi Milenial
Kecelakaan lalu lintas. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, BEKASI - Koprs Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri menggelar kampanye bertajuk Millenial Road Safety Festival (MRSF) di seluruh Indonesia mulai hari ini, Sabtu (2/2).

Di Kabupaten Bekasi, gelaran ini dibuka dengan deklarasi milenial dan kompetisi band. Kegiatan yang dihadiri 1.200-an kaum milenial itu dipusatkan di Taman Sehati, Cikarang Timur.

Pada sambutannya, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Heru Purnomo menjelaskan, menurut data Dirlantas Polda metro Jaya, angka kecelakaan yang menimpa usia generasi milenial cukup tinggi.

“Rencana ini sebagai tindak lanjut terhadap data itu. Kami kumpulkan milenial di Kabupaten Bekasi. Harapan kita dengan berkumpulnya milenial, dapat memberikan semangat dan informasi yang tepat mengenai lalu lintas,” ucap Heru.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Candar Kumara menambahkan, di Kabuten Bekasi menurut catatan Unit Laka, pada 2017 ada 63 korban tewas karena kecelakaan lalu lintas, meningkat menjadi 82 orang tewas pada 2018.

“Angka kecelakaan meningkat, sekitar 35-40 persen. Ada 60 persen kecelakaan yang melibatkan usia milenial,” katanya.

Usia generasi milenial yang dimaksud adalah mulai 18 tahun hingga 35 tahun.

“Kami perlu menggelorokan tertib lalu lintas. Jangan ada korban kaum milenial di jalanan. Kami ajak kepada milenial agar peduli perilaku tertib berlalu lintas,” katanya.(dam/pojokbekasi)


Angka kecelakaan meningkat, sekitar 35-40 persen. Ada 60 persen kecelakaan yang melibatkan usia milenial,


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News