Korban Tsunami Banten dan Lampung, 43 Orang Meninggal Dunia

Korban Tsunami Banten dan Lampung, 43 Orang Meninggal Dunia
Pengungsi korban tsunami di Lampung. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah korban akibat gelombang tsunami yang menerjang wilayah pesisir Banten dan Lampung, Sabtu (22/12) malam, sudah bertambah lagi.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho diwawancarai Kompas TV beberapa saat lalu menyebutkan, jumlah korban meninggal mencapai 43 orang, luka-luka berjumlah 584.

Sementara, pantauan RadarLampung.co.id (Jawa Pos Group) hingga pukul 07.35 WIB pagi ini ratusan warga masih mengungsi di dalam dan di luar gedung Balai Keratun, Pemprov Lampung.

Salah satu warga mengungsi adalah Rohmah (63), warga Gudang Lelang, Kelurahan Kangkung, Kecamatan Bumiwaras. Dirinya mengatakan belum boleh pulang kerumah masing masing oleh petugas BPBD.

“Masih menunggu keadaan air laut membaik dulu,” ucapnya.

Rohmah menambahkan, meski demikian masih banyak warga yang nekad kembali ke rumah masing-masing. “Alhamdulillah kami dari tadi malam belum makan ini ada makanan nasi Padang dari wali kota,” ucapnya. (gar/sur)

 

Sutopo Purwo Nugroho menyebutkan jumlah korban meninggal akibat tsunami di Banten dan Lampung, 43 orang meninggal dunia.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News