Korban Wasior Diberi Hunian Sementara

Korban Wasior Diberi Hunian Sementara
Korban Wasior Diberi Hunian Sementara
WASIOR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan rombongan kembali ke Jakarta, Jumat (15/10), setelah tiga hari mengunjungi korban banjir bandang di Wasior dan Manokwari, Papua Barat. Presiden berjanji akan menerapkan hasil evaluasi Inpres percepatan pembangunan Papua, agar dicocokkan dengan kondisi pasca bencana di tanah paling timur Indonesia itu.

SBY dan rombongan bertolak ke Jakarta dilepas oleh Gubernur Papua Barat, Abraham O Atuturi. Ikut dalam rombongan Presiden, antara lain ibu negara Ani Yudhoyono, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri PU Djoko Kirmanto, dan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih. Saat di lokasi, hadir pula Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Mensesneg Sudi Silalahi.

Evaluasi Instruksi Presiden (Inpres) No.5 tahun 2007 tentang percepatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat Papua sudah dilakukan di KRI Sultan Hasanuddin, dalam perjalanan presiden dan rombongan dari Manokwari ke Wasior. SBY memberikan keterangan persnya di Bandara Rendani, Jumat (15/10), sebelum terbang ke Jakarta.

"Ada beberapa sasaran penting dalam Inpres No.5/2007 itu yang harus segera dilaksanakan. Misalnya, masalah penanganan kesehatan, kecukupan pangan, kesehatan masyarakat, dan pembangunan infrastruktur dasar, termasuk yang berkaitan dengan pemerintahan daerah," kata SBY.

WASIOR - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan rombongan kembali ke Jakarta, Jumat (15/10), setelah tiga hari mengunjungi korban banjir bandang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News