Korea Bangun Sekolah Tinggi Teknik

Korea Bangun Sekolah Tinggi Teknik
Korea Bangun Sekolah Tinggi Teknik
PALEMBANG--Perkembangan pembangunan di Palembang termasuk di bidang pendidikan membuat salah satu Non Governmental Organization (NGO) dari Korea Selatan, Korea Disaster Relief tertarik membangun satu sekolah tinggi teknik internasional di metropolis. Tak tanggung-tanggung pihak Korea siap menggelontorkan dana hingga U$ 700 ribu.

Chairman Korea Disaster Relief, Cho Sung Lae mengungkapkan, pihaknya sudah memberikan paparan dengan Pemkot Palembang untuk pembangunan sekolah tinggi teknik internasional ini. Dia mengaku, tertarik untuk membuka sekolah di Palembang karena saat ini Kota Palembang sedang berkembang.

“Kami hanya membangun sekolah di negara berkembang. Kami berharap Pemkot Palembang bisa menindaklanjuti keinginan kami ini. Jika tertarik, bisa langsung melakukan memorandum of understanding (MoU). Kami harap, Pemkot juga bisa menyiapkan lahan seluas dua hektare untuk pembangunan sekolah ini,” jelas Cho, saat ditemui usai paparan di Pemkot Palembang, Selasa (12/2).

Cho menambahkan, pihaknya berencana untuk membangun sekolah ini dengan tiga tahap. Tahap pertama, disiapkan dana sekitar U$ 700 ribu, kemudian tahap kedua bisa dua kali lipat dari tahap pertama. “Untuk tahap ketiga, kami siapkan lebih banyak lagi. Dananya, semua kami yang siapkan,” ujar dia.

PALEMBANG--Perkembangan pembangunan di Palembang termasuk di bidang pendidikan membuat salah satu Non Governmental Organization (NGO) dari Korea

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News