Korem 152/Baabullah Uji Coba 2 Perahu Cepat yang Dilengkapi Peralatan Modern

Korem 152/Baabullah Uji Coba 2 Perahu Cepat yang Dilengkapi Peralatan Modern
Personel Detasemen Perbekalan dan Angkutan XVI-44-02 Ternate Korem 152/Baabullah, mengujicoba dua perahu cepat dari Pelabuhan Residen, Ternate, menuju Pelabuhan Maitara di Kecamatan Tidore Utara, Maluku Utara, Senin. ANTARA/Abdul Fatah

jpnn.com - TERNATE - Detasemen Perbekalan dan Angkutan XVI-44-02 Korem 152/Baabullah melakukan uji coba dua perahu cepat jenis Rigid Inflatable Boat.

Uji coba itu dilakukan di Pelabuhan Residen, Ternate, menuju Pelabuhan Maitara Kecamatan Tidore Utara, di Maluku Utara.

Uji coba dipimpin langsung Komandan Korem 152/Baabullah Brigadir Jenderal TNI Novi Rubadi Sugito.

Personel Detasemen Perbekalan dan Angkutan XVI-44-02 ini bertindak sebagai pengawak.

Perahu cepat ini sekelas dengan yang biasa dipergunakan satuan-satuan khusus TNI. 

Komandan Detasemen Perbekalan dan Angkutan XVI-44-02 Ternate Letnan Kolonel CBA Mulya mengatakan dua perahu cepat dari karet ini merupakan perlengkapan dari Kodam XVI/Pattimura untuk mendukung pelaksanaan tugas jajaran Korem 152/Baabullah. 

Mulya mengatakan bahwa Maluku Utara terdiri dari pulau-pulau, sehingga kapal ini sangat cocok karena memiliki stabilitas yang cukup baik.

“Ini merupakan salah satu armada untuk memperlancar tugas-tugas kami, baik itu untuk dukungan personel maupun material khususnya logistik dan juga dalam rangka membantu masyarakat, pemerintah serta operasi SAR apabila dibutuhkan," ujarnya di Ternate, Senin (26/12).

Detasemen Perbekalan dan Angkutan XVI-44-02 Korem 152/Baabullah uji coba dua perahu cepat jenis Rigid Inflatable Boat. Perahu dilengkapi peralatan modern.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News