Korindo Group Selalu Tekankan Kelanjutan SDA Papua

Korindo Group Selalu Tekankan Kelanjutan SDA Papua
Korindo. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA – Korindo Group membantah kabar yang menyebutkan perusahaan itu terlibat dalam pembakaran hutan. Sang juru bicara Luwy Leunufna mengatakan, berdasarkan foto satelit Korindo sejak 1 Januari 2016 lalu, hingga saat ini tak ditemukan titik api di wilayah perkebunan perusahaan.

“Setiap ada kebakaran, kami selalu segera melakukan tindakan pemadaman. Jadi kami ini juga bertarung melawan api," ujar Luwy, Selasa (6/9).

Dalam beberapa hari terakhir, sambung Luwy, beredar informasi yang tidak sesuai dengan fakta-fakta di lapangan. Menurutnya, ada mis-informasi soal aktivitas industri perkebunan di Papua sehingga harus diberikan penjelasan sesuai dengan fakta-fakta di lapangan

Luwy menambahkan, Korindo Group memerhatikan kelanjutan sumber daya alam dan kepentingan masyarakat selama menjalankan bisnis di Indonesia. Terutama di Papua.

Salah satunya ialah memanfaatkan hutan sesuai izin yang diberikan pemerintah.

"Kami sudah beroperasi di Indonesia selama 47 tahun dan selama itu kami selalu mematuhi semua regulasi, kelanjutan sumber daya alam, dan memberdayakan masyarakat sekitar," ujar Luwy, Selasa (6/9).

Dia menambahkan, Korindo memanfaatkan hutan dalam untuk membangun kebun. Korindo Group juga hanya menggunakan area penggunaan lain, terutama kawasan Trans-Papua.

Dengan begitu, mereka menjadi perintis pembangunan infrastruktur daerah yang aksesnya belum terbuka. Luwy menjelaskan, Korindo juga telah mengembangkan industri yang ramah lingkungan.

JAKARTA – Korindo Group membantah kabar yang menyebutkan perusahaan itu terlibat dalam pembakaran hutan. Sang juru bicara Luwy Leunufna mengatakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News