Korlantas Polri Gelar Random Swab Antigen di Pelaksanaan Operasi Lilin 2020

Korlantas Polri Gelar Random Swab Antigen di Pelaksanaan Operasi Lilin 2020
Kegiatan rakor Korlantas Polri membahas pengamanan Operasi Lilin 2020. Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Korlantas Polri menggelar rapat koordinasi Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Pengamanan dengan sandi Operasi Lilin ini digelar mulai 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono memimpin langsung rakor yang dihadiri juga oleh Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Imam Subianto, Dirjen Hubdar Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, perwakilan Jasa Marga, dan stakholder terkait di Ballroom Hotel Sheraton, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (17/12) malam.

Irjen Imam dalam pembukaan rapat mengatakan, perayaan natal dan tahun baru, dengan kebiasaan masyarakat Indonesia hingga kini pasti akan melakukan perpindahan atau mudik.

"Pergerakan besar ini dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas khususnya kriminalitas dan kamseltibcarlantas. ini harus diantisipasi. Terlebih disaat pandemi Covid-19 agar dapat mencegah penyebaran virus tersebut," kata Imam.

Dia menambahkan, mulai 18 Desember, Polri akan melakukan pengetatan khususnya terhadap pelanggar protokol kesehatan.

"Seperti perkumpulan masa, baik itu perayaan maupun unjuk rasa, nantinya akan kita cegah. Ini berlaku diseluruh Indonesia," tambah dia.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, pihaknya dalam gelaran Operasi Lilin 2020 mendapat tugas baru, yakni bertanggung jawab atas kontrol pengawasan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di rest area.

"Mulai Banten hingga Cikampek ada sekitar 70 titik rest area, nantinya kami akan gelar random cek khusus menggunakan swab antigen bagi pengunjung yang melanggar protokol kesehatan," kata Istiono.

Pengamanan dengan sandi Operasi Lilin ini digelar mulai 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News