Ribuan Personel Gabungan Disiagakan Amankan Natal dan Tahun Baru

Ribuan Personel Gabungan Disiagakan Amankan Natal dan Tahun Baru
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 8.179 personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemprov DKI Jakarta disiapkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

"Kekuatan yang akan kami siapkan itu 8.179 personel gabungan baik itu dari Polri, TNI dan Pemprov DKI dalam dua event (Natal dan Tahun Baru-red)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (15/12).

Yusri mengatakan, sejumlah personel itu nantinya akan mengamankan seluruh gereja khususnya saat malam misa.

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu menegaskan, Polri, TNI dan Pemprov DKI Jakarta telah melakukan koordinasi mengenai perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu yang dibahas mengenai aturan sejumlah personel gabungan yang bertugas di lapangan dalam mengambil tindakan jika terjadinya pelanggaran, termasuk protokol kesehatan.

"Beberapa kebijakan pemerintah sudah disampaikan baik itu masa liburan yang sudah dikurangi. Kemudian juga di sini kami rumuskan sudah keluar surat edaran dari Pak Gubernur (Anies Baswedan-red) sendiri masalah kegiatan-kegiatan keramaian," tandas Yusri Yunus.(mcr3/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Pengamanan Nataru melibatkan personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemprov DKI Jakarta.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News