Syukuran HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara

Korlantas Polri Luncurkan IRSMS Mobile Presisi dan Pengembangan Smart City

Korlantas Polri Luncurkan IRSMS Mobile Presisi dan Pengembangan Smart City
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi pada acara Syukuran HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara di Indonesia Safety Driving Center (ISDC), Serpong, Tangerang, Banten, Senin (25/9/2023). Foto: Humas Korlantas Polri

jpnn.com, TANGERANG - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Indonesia Safety Driving Center (ISDC), Serpong, Tangerang, Banten, Senin (25/9/2023).

Dalam kesempatan ini, Korlantas Polri meluncurkan Integrated Road Safety Management System (IRSMS) Mobile Presisi yang merupakan pusat informasi guna mendata kejadian kecelakaan lalu lintas dalam satu database.

“Baru saja kami meluncurkan Integrated Road Safety Management System atau IRSMS Mobile Presisi. Jadi, ini adalah bentuk bahwa Korlantas Polri tidak pernah berhenti dan terus bergerak untuk meningkatkan pelayanan public,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam momen ini, Korlantas Polri juga meluncurkan pengembangan dari Smart City yang telah dilaksanakan di Kota Solo, Medan, dan Pulau Bali.

Smart City dengan pendekatan road safety policing adalah wujud kolaborasi pelayanan lalu lintas berbasis elektronik antara kepolisian dengan pemerintah daerah.

“Smart city tadinya sama-sama melihat bahwa program ini juga terus bertambah sementara ini jadi bagian dari komitmen kita untuk betul-betul bisa bersinergi mewujudkan kota yang smart,” ujar Kapolri Sigit.

Selain itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi juga menjelaskan perihal pemanfaatan PNBP Tilang.

Korlantas Polri menggelar syukuran HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara dan meluncurkan IRSMS Mobile Presisi dan Pengembangan Smart City.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News