Korlantas Polri: Pengamanan dan Pengawalan Delegasi KTT ASEAN Berjalan Lancar

Korlantas Polri: Pengamanan dan Pengawalan Delegasi KTT ASEAN Berjalan Lancar
Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan selaku Kasatgas III Walrolakir. Foto: Humas Korlantas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Polri bersama TNI dan stakeholder terkait terus memaksimalkan pengamanan dan pengawalan delegasi KTT ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pelaksanaan KTT ASEAN berakhir pada Kamis (11/5/2023) kemarin. Polri melalui Satgas III Walrolakir terus memberikan pengawalan para delegasi hingga ke Bandara.

Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan selaku Kasatgas III Walrolakir mengatakan sejak dimulainya Operasi Komodo Terpusat 2023 hingga saat ini, pengamanan pengawalan para tamu delegasi maupun kepala negara berjalan aman dan lancar.

“Evaluasi sejak tanggal 7 Mei 2023, kami melakukan pengamanan, baik itu VIP maupun VVIP. Alhamdulillah, secara umum ini berjalan dengan lancar mengamankan seluruh delegasi dan seluruh kegiatan, baik itu kegiatan side event maupun main eveny-nya, berjalan dengan baik dan sesuai dengan waktu yang ditentukan,” ujar Aan dalam keterangan tertulis pada Kamis (11/5) malam.

Aan menyebut keberhasilan pengamanan KTT ASEAN ini tidak terlepas dari adanya peran sinergisitas dan kolaborasi antara TNI-Polri serta stakeholder terkait.

Selain itu, menurut AAan, masyarakat juga memiliki andil untuk memberikan kelancaran dengan mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan sehingga pelaksanaan KTT Asean berjalan aman dan lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Labuan Bajo dan seluruh pemangku kepentingan yang mau bersama-sama menyukseskan acara KTT ASEAN 2023,” pungkas Aan.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Polri bersama TNI dan stakeholder terkait terus memaksimalkan pengamanan dan pengawalan delegasi KTT ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Provinsi NTT.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News