Korlantas Polri: Pengawalan dan Pengamanan Delegasi AMMTC Berjalan Baik

Korlantas Polri: Pengawalan dan Pengamanan Delegasi AMMTC Berjalan Baik
Kasubditwal PJR Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Faizal. Foto: Humas Korlantas Polri

jpnn.com, LABUAN BAJO - Penyelenggaraan ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 di Labuan Bajo berakhir pada Selasa (22/8).

Kasubditwal PJR Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Faizal mengatakan selama kegiatan berlangsung, situasi keamanan dan pengawalan delegasi berjalan dengan aman.

“Selama kegiatan di AMMTC ke-17 di Labuan Bajo ini pada prinsipnya bisa terlaksana dengan baik,” ujar Kombes Pol Faizal di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Kombes Faizal menjeleskan keberhasilan pelakasanaan pengamanan dan pengawalan AMMTC juga tidak terlepas dengan adanya posko gabungan K3I (Kendali, Koordinasi, Komunikasi dan Informasi) yang bisa memantau langsung pergerakan saat pengawalan delegasi serta arus lalu lintas di Labuan Bajo.

“Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik. Ada posko yang selalu memantau pergerakan delegasi yang kami kawal dan sebagainya,” ungkap Kasubditwal PJR Ditgakkum Korlantas Polri.

Kemudian, kata Kombes Faizal, sistem komunikasi juga sudah bagus dan tertata dengan baik.

“Allhamdulilah sampai dengan hari ini menjelang penutupan bisa berjalan dengan baik khusunya pengawalan,” ujar Faizal.

Kombes Pol Faizal menuturkan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polres setempat terkait rekayasa lalu lintas guna kelancaran jalan saat terlaksananya kegiatan AMMTC.

Kasubditwal PJR Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Faizal mengatakan situasi keamanan dan pengawalan delegasi AMMTC berjalan dengan aman dan lancar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News