Korlantas Serahkan 3.150 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Erupsi Merapi

Korlantas Serahkan 3.150 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Erupsi Merapi
Polwan Korlantas Polri membagikan bantuan ke warga terdampak erupsi Gunung Merapi. Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, BOYOLALI - Jajaran Korlantas Polri membantu sejumlah masyarakat yang berada di sekitar Gunung Merapi dan terdampak erupsi. Bantuan diberikan untuk meringankan beban para pengungsi.

Pembagian bantuan berupa paket sembako ini dilakukan Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Rudy Safirudin yang mewakili Kakorlantas Polri Irjen Istiono.

Bantuan diserahkan ke posko pengungsian korban erupsi gunung Merapi di Dusun 2, Klakah, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (18/12).

Total ada sebanyak 3.150 paket sembako diberikan untuk para pengungsi di delapan desa yang terdampak erupsi Gunung Merapi.

Selain memberikan bantuan, Dirlantas Polda Jateng bersama polwan Korlantas Polri yang diwakili AKP Eny memberikan trauma healing kepada anak-anak di posko pengungsian dengan cara yang humanis.

"Kalau anak-anak mau permen, snack, buku cerita, bilang sama ibu polwan, ya, nanti kami kirim. Semoga sehat semua, ya," kata Kombes Safirudin.

Perwira menengah ini menegaskan, kegiatan bantuan ini diprakarsai rasa empati Kakorlantas Polri Irjen Istiono dengan harapan dapat meringankan sedikit beban masyarakat di sekitar kawasan Gunung Merapi yang tengah mengungsi akibat adanya erupsi.

Sebab, kehidupan sehari-harinya kini bergantung hidup lewat dapur umum di posko pengungsian, karena rumah mereka dalam kondisi tidak aman dari adanya erupsi Gunung Merapi.

Korlantas Polri membantu sejumlah masyarakat yang berada di sekitar Gunung Merapi dan terdampak erupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News