Korlantas Serahkan 9.500 Sembako ke Opang dan Sopir Angkot di Bintaro

Korlantas Serahkan 9.500 Sembako ke Opang dan Sopir Angkot di Bintaro
Kegiatan bakti sosial Korlantas Polri di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Foto: dok Humas Polri

jpnn.com, TANGSEL - Korlantas Polri terus melanjutkan kegiatan bakti sosial (baksos) dan bakti kesehatan (bakes) untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan ini digelar masih dalam rangkaian HUT ke-65 Lalu Lintas.

Direktur Regident Korlantas Polri Brigjen Yusuf mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen Korlantas Polri sebagai polisi yang pengayom untuk membantu masyarakat di tengah pandemi.

Adapun sasaran dalam kegiatan ini adalah ojek pangkalan (opang), sopir angkot, pemulung, dan masyarakat di sekitar kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan ini, Korlantas Polri menggandeng BNI yang dihadiri oleh Ahmad Salman Soemantri selaku Vice President Bank BNI.

“Kami melaksanakan bakti sosial, sasaran kami adalah tukang ojek, sopir angkot, pemulung, dan masyarakat di sekitar Bintaro. Serta yang kedua kami dan bakti kesehatan untuk masyarakat sekitar,” kata Yusuf di Balai Rakyat Bintaro Jalan Bintaro Permai III, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (11/12).

Total ada 9.500 paket sembako dibagikan untuk sopir angkot, masyarakat di sekitar Bintaro dan masyarakat di kawasan Jakarta Selatan seperti Pesanggaran, Tebet, Kebayoran Lama, Setiabudi, Mampang dan lain-lain.

Korlantas juga menggelar rapid test untuk mencegah penyebaran Covid-19. Menurut Yusuf, jasa angkutan punya resiko besar terpapar Covid-19 karena sering berinteraksi dengan masyarakat.

“Supir angkot ini berkomunikasi terus dengan masyarakat sebagai pengguna jasa angkutan. Maka ini sebagai sarana kontrol mereka untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata dia. (cuy/jpnn)

Korlantas Polri menyerahkan 9.500 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News