Kornas MP BPJS Dukung Ahmad Riza Patria Maju Cawagub DKI Jakarta

Kornas MP BPJS Dukung Ahmad Riza Patria Maju Cawagub DKI Jakarta
Partai Gerindra mengusung Ahmad Riza Patria (kiri), sedangkan PKS mengusung Nurmansyah Lubis. Foto: Kornas MP BPJS

jpnn.com, JAKARTA - Dalam waktu dekat warga Propinsi DKI Jakarta akan mempunyai Wakil Gubernur baru yang akan mendampingi Gubernur Anies Baswedan hingga akhir periode 2017-2022 mendatang.

Pada Senin (20/1) lalu dihasilkan kesepakatan antara parpol pengusung Anies Baswedan yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang telah menyepakati dua nama cawagub dari masing-masing parpol itu. Partai Gerindra mengusung Ahmad Riza Patria, sedangkan PKS mengusung Nurmansyah Lubis.

Selanjutnya, parpol pengusung berkirim surat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menindaklanjuti dan memberikan persetujuan atas 2 nama cawagub dari kedua parpol pengusungnya. Gubernur Anies akan meneruskan surat usulan terkait kedua cawagub tersebut ke Pimpinan DPRD Propinsi DKI Jakarta untuk digelar pemilihan langsung melalui anggota parlemen tingkat propinsi DKI Jakarta.

Merespons pencalonan Ahmad Riza Patria sebagai salah satu cawagub DKI Jakarta tersebut, Ketua Koordinator Nasional Masyarakat Peduli Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (KORNAS MP BPJS), Hery Susanto mengaku bangga dengan ditunjuknya Ahmad Riza Patria sebagai cawagub mewakili Partai Gerindra.

“Bang Riza kan Ketua Dewan Pembina KORNAS MP BPJS, tentu kami bangga dan mendukungnya bisa dipercaya mengikuti ajang pemilihan wagub DKI Jakarta pengganti Bang Sandiaga Uno. Bang Riza punya segudang pengalaman dari berbagai organisasi, termasuk di MP BPJS, baik dalam membantu persoalan jaminan sosial kesehatan maupun ketenagakerjaan," kata Hery Susanto (21/1/2020).

Pihaknya yakin Ahmad Riza Patria mampu mendampingi Gubernur Anies Baswedan dalam mengurusi pemerintahan Propinsi DKI Jakarta.  Anies Baswedan pun diyakininya tidak akan kerepotan lagi dibanding saat alami kekosongan kursi wagub.

"Sebagai Wakil Ketua Komisi V di DPR RI, pernah memimpin organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan, hingga memimpin organisasi kemasyarakatan, Bang Riza pekerja ulet, dinilai mempunyai jaringan yang luas dan mampu melayani masyarakat dengan baik.  Kami siap membantu Pemprop DKI Jakarta dalam program jaminan sosial kesehatan dan ketenagakerjaan masyarakat Jakarta, dibawah pimpinan Gubernur Anies apalagi jika kelak Wagubnya Ahmad Riza Patria," pungkasnya.(fri/jpnn)

Ketua Kornas MP BPJS Hery Susanto mengaku bangga dengan ditunjuknya Ahmad Riza Patria sebagai cawagub mewakili Partai Gerindra.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News