Korps Gibran Deklarasikan Dukungan untuk Paslon Nomor Urut 2 di Pilpres 2024

Korps Gibran Deklarasikan Dukungan untuk Paslon Nomor Urut 2 di Pilpres 2024
Ketua Umum Koperasi UMKM Relawan Prabowo Subianto – Gibran (Korps Gibran) Robby Ferliansyah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang digelar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (27/12/2023). Foto: Korps Gibran

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Koperasi UMKM Relawan Prabowo Subianto – Gibran (Korps Gibran) Robby Ferliansyah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 di Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Robby yang juga putra Ketua Majelis Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) Profesor Jimly Asshidique itu resmi memberikan dukungan kepada Prabowo – Gibran yang digelar di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (27/12).

Menurut Robby, keputusannya memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran tak lepas dari kajian dan memandang program kerja pasangan calon (paslon) yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu dinilai memiliki program konkret dan sangat peduli terhadap UMKM dan Koperasi di Indonesia.

“Mendeklarasikan bahwa Korps Gibran hadir untuk Prabowo dan Gibran, untuk memastikan bahwa Prabowo-Gibran menang sekali putaran dan juga ikut serta dalam pembangunan Indonesia emas 2045, kami pastikan Korps Gibran ingin hadir untuk mewujudkan itu semua,” kata Robby Ferliansyah dalam sambutannya, Rabu (27/12).

Menurut Robby, pihaknya menginginkan momentum pesta demokrasi ini menjadi awal dari bangkitnya koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Robby membandingkan program-program kerja ketiga paslon yang bertarung di Pilpres 2024 ini.

Dia menyebut hanya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang paling dekat dengan koperasi dan UMKM.

“Pak Prabowo sendiri punya kakek namanya Margono Djojohadikusumo. Beliau dahulu adalah kepala koperasi zaman Hindia Belanda. Beliau bekerja dengan Raden Aria Wiratmadja yang memiliki koperasi kredit di Purwokerto yang hari ini berubah jadi Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Beliau juga jadi sekretarisnya Bung Hatta dalam berbagai kegiatan yang pada akhirnya mencetuskan ide-ide koperasi,” ucapnya.

Ketum Koperasi UMKM Relawan Prabowo Subianto – Gibran (Korps Gibran) Robby Ferliansyah mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 2 di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News