Korps Marinir TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim di Pulau Tidung

Korps Marinir TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim di Pulau Tidung
Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jumat (6/8). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Korps Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan “Serbuan Vaksinasi Maritim” dengan menyasar nelayan-nelayan dan Masyarakat Pulau Tidung di wilayah Kepulauan Seribu dengan menyiapkan 2.000 vaksin Sinovac.

Kegiatan yang juga melibatkan Pasukan Khusus Detasemen Jalamangkara (Denjaka) ini ditinjau langsung Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono bertempat di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jumat, (6/8).

Laksdya Ahmadi Heri menyampaikan dipilihnya Pulau Tidung sebagai tempat vaksinasi sesuai program yang dicanangkan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL menargetkan masyarakat maritim di seluruh Indonesia termasuk yang berada di sekitar Kepulauan Seribu yang juga merupakan tempat latihan TNI AL.

“Kegiatan vaksinasi TNI AL tentunya menindaklanjuti perintah Bapak Presiden RI bahwa kita harus mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok bagi masyarakat Indonesia. Kalau kita semangat dan masyarakatnya antusias mengikuti program-program pemerintah untuk menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Maju pasti dapat tercapai,” tegas Wakasal.

Senada dengan Wakasal, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono terus-menerus memerintahkan jajaran Korps Baret Ungu untuk melakukan “Serbuan Vaksinasi Covid 19”, baik untuk masyarakat umum maupun masyarakat maritim dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh Korps Marinir TNI AL.

Selama melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi maritim sejak 6 Juni 2021 lalu , Korps Marinir tercatat telah memberikan vaksinasi Covid-19 sebanyak 43.884 orang untuk dosis ke 1 dan 7.750 orang untuk dosis ke 2.

Sementara itu, Komandan Detasemen Jalamangkara Kolonel Marinir Kresno Pratowo selaku Ketua Pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa Vaksinator yang terlibat dalam kegiatan ini  berjumlah 30 personel, terdiri dari TNI AL dari Satuan Satkes Kolinlamil, Satkes Lantamal lll, RS Marinir Cilandak dan Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1 Marinir.

Di samping TNI AL dibantu juga oleh Pemprov DKI Jakarta dan Pemkab Kepulauan Seribu.

Korps Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim dengan menyasar nelayan-nelayan dan Masyarakat Pulau Tidung di wilayah Kepulauan Seribu dengan menyiapkan 2.000 vaksin Sinovac.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News