Korps Marinir Turun Tangan untuk Percepat Vaksinasi

Korps Marinir Turun Tangan untuk Percepat Vaksinasi
Anggota Pasmar 3 TNI Angkatan Laut melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat maritim di wilayah Sorong (ANTARA/ Ernes Broning Kakisina)

jpnn.com, SORONG - Korps Marinir TNI Angkatan Laut Pasmar 3 mengerahkan personelnya untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di wilayah Kabupaten dan Kota Sorong, Papua Barat.

Menurut Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y Rudy Sulistyanto, langkah itu dilakukan untuk mendukung tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity menghadapi pandemi Covid-19.

"Ini merupakan upaya Korps Marinir TNI AL dalam membantu pemerintah pusat dan daerah guna mempercepat vaksinasi warga masyarakat dalam mendapatkan vaksin sampai ke lokasi terdekat demi mencapai herd immunity," ucapnya di Sorong, Selasa (17/8).

Menurut Rudy, vaksinasi terakhir oleh marinir dilakukan pada Senin (16/8) dengan menggandeng Unit Pelayanan Tenaga Daerah (UPTD) Puskesmas Malawili untuk memvaksinasi masyarakat maritim di Aimas, Kabupaten Sorong.

Pelaksanaan vaksinasi itu dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Balai Kesehatan Pasmar 3 dan Puskesmas Malawili dengan sasaran masyarakat yang berasal dari Distrik Aimas dan sekitarnya meliputi usia remaja, dewasa, dan manula.

Pasmar 3 mengerahkan tim tenaga kesehatan dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. Stevanus Chrisputra Pribadi Supit selaku Kepala Balai Kesehatan Pasmar 3 dan beberapa personel untuk membantu mengamankan jalannya pelaksanaan vaksinasi. (antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Korps Marinir TNI Angkatan Laut Pasmar 3 mengerahkan personelnya untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kota dan Kabupaten Sorong.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News