Korsel Akui Kiprah Hatta

Korsel Akui Kiprah Hatta
Korsel Akui Kiprah Hatta
JAKARTA - Menko Perokonomian Hatta Rajasa kembali mendapat penghargaan dari negara lain. Kali ini, Hatta mendapat tanda kehormatan diplomasi Gwanghwa Medal dari Pemerintah Korea Selatan.

Rencananya, tanda kehormatan itu akan diserahkan langsung oleh Duta Besar Korea Selatan Kim Young-Sun di Grand Hyatt Hotel Jakarta, malam ini. Deputi Deputi Menko Perekonomian bidang Kerjasama Ekonomi dan Perdagangan Internasional, Rizal Afandi Lukman mengatakan, Gwanghwa Medal merupakan medali tertinggi di bidang diplomatik yang diberikan Pemerintah Korea Selatan kepada pejabat pemerintah dari negara mitra yang telah memberikan kontribusi besar dalam peningkatan hubungan kerjasama.

"Penghargaan ini merupakan bentuk komitmen Korsel dalam meningkatkan hubungan kerjasama dengan Indonesia yang mencakup banyak bidang, yaitu perdagangan, investasi, infrastruktur, energi, pertanian, kehutanan, perikanan, industri pertahanan dan lingkungan hidup," ucap Rizal.

Lebih lanjut Rizal mengatakan, hubungan kenegaraan Indonesia dengan Korea Selatan telah berjalan selama lebih dari empat dasawarsa  sejak penandatanganan pembukaan hubungan diplomatik tingkat konsuler pada tahun 1966. Kemudian sejak 1972, Indonesia dan Korsel menjalin hubungan bilateral dan kerjasama di berbagai bidang.

JAKARTA - Menko Perokonomian Hatta Rajasa kembali mendapat penghargaan dari negara lain. Kali ini, Hatta mendapat tanda kehormatan diplomasi Gwanghwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News