Korsel Ancam Serang Korut

Korsel Ancam Serang Korut
Korsel Ancam Serang Korut
SEOUL - Korea Selatan tidak segan lagi berhadapan dengan rivalnya di utara. Presiden Lee Myung Bak memperingatkan bahwa Pyongyang akan mendapatkan balasan setimpal atas provokasi apa pun yang dilakukan kelak.

     

"Jika utara kembali memprovokasi, kami pastikan mereka akan mendapatkan balasan," tegas Lee seperti dilansir Agence France Presse kemarin (29/11). Pernyataan nasional tersebut merupakan respons pertama dari Seoul sejak Korut meluncurkan sejumlah roketnya ke Yeonpyeong, pulau terluar Korea Selatan, sepekan lalu.

Lee tidak menyinggung seruan Tiongkok untuk menempuh jalan diplomasi guna menyelesaikan krisis di Semenanjung Korea itu. Dia malah mengingatkan bahwa serangan mematikan militer Korut tersebut merupakan kejahatan kemanusiaan. Sebab, serangan itu menarget warga sipil.

Selatan kini menyadari bahwa utara tidak akan menghentikan program nuklir dan berbagai kebijakan yang membahayakan lainnya. Dia menambahkan, sikap toleran tidak akan berpengaruh apa pun dan hanya berbuah provokasi.

SEOUL - Korea Selatan tidak segan lagi berhadapan dengan rivalnya di utara. Presiden Lee Myung Bak memperingatkan bahwa Pyongyang akan mendapatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News