Korsel Dukung Reformasi Birokrasi

Korsel Dukung Reformasi Birokrasi
Korsel Dukung Reformasi Birokrasi
JAKARTA - Kementerian PAN dan RB mendorong setiap kementerian/lembaga agar menyiapkan rencana reformasi birokrasi di instansinya masing-masing. Sebagai acuan dasar, 12 instansi sebagai best practices telah mengembangkan modul rencana reformasi birokrasi yang akan diterapkan di instansinya.

Demikian dikatakan Deputi Kementerian PAN dan RB bidang Pengawasan dan Akuntabilitas Herry Yana Sutisna, mewakili Menteri Negara PAN dan RB, dalam sambutannya pada Workshop Action Plan, The second Capacity Building for Goverment Innovation in Indonesia, di Jakarta, Rabu (14/7).

    

Lebih lanjut dikatakan, melalui Program Government Innovation yang berpotensi positif dalam menciptakan pembenahan dalam suatu instansi ini mendorong Pemerintah Korea Selatan untuk mendukung reformasi birokrasi di Indonesia. Kegiatan ini melibatkan 12 instansi, yaitu Kemen PAN dan RB, Kemendagri, Kemendiknas, Kemenkum HAM, Kemenlu, Setneg, Kejagung, Bappenas, BPKP, BKN, LAN dan KPK.

”Keduabelas instansi tersebut telah mendapatkan bantuan berupa mengikuti program trainning di Korea, dan selanjutnya mereka menyusun action plan reformasi birokrasi di instansinya masing-masing,” Jelas Herry.

  

JAKARTA - Kementerian PAN dan RB mendorong setiap kementerian/lembaga agar menyiapkan rencana reformasi birokrasi di instansinya masing-masing. Sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News