Korsel Siap Berinvestasi di Indonesia

Korsel Siap Berinvestasi di Indonesia
Korsel Siap Berinvestasi di Indonesia
JAKARTA - Sejumlah perusahaan yang bergerak di sektor migas asal Korea Selatan (Korsel), bakal menanamkan investasinya di Indonesia. Hal itu diketahui setelah Direktur Teknik dan Lingkungan Migas Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Suyartono, menghadiri kegiatan 12th International Energy and Resourches Cooperation Symposium yang diadakan oleh Energy and Mineral Resources Development Association of Korea (EMRD) di Seoul, Korsel, 9-12 Maret 2009 lalu.

Kebetulan, Suyartono hadir di sana untuk mewakili Dirjen Migas Departemen ESDM. Dalam kesempatan itu, Suyartono menyampaikan pemaparan tentang "Green Oil and Gas Industry Initiatives in Indonesia". Selain itu, juga ada perwakilan PT Pertamina (Persero) Widhyawan Prawiraatmadja, yang menyampaikan "Mutual Cooperation on Petroleum Refining between Pertamina and SK Energy".

"Simposium itu diadakan semata-mata untuk mencari peluang investasi dalam pengembangan sumber daya dan penunjang migas bagi perusahaan Korea, serta mengembangkan hubungan dan bentuk jaringan kerjasama antara Korea dengan negara-negara yang diundang, yakni Indonesia, Vietnam, Myanmar dan Rusia," papar Kepala Biro Hukum dan Humas Departemen ESDM, Sutisna Prawira, kepada JPNN di kantornya, Rabu (25/3).

Dijelaskan Sutisna, peserta simposium terutama adalah kalangan pengusaha produsen (eksportir) dan pedagang (trader), serta perusahaan swasta nasional yang bergerak dan berkonstribusi di sub-sektor migas seperti KOGAS dan KNOC. Dikatakannya pula, setelah perwakilan tiap negara menyampaikan paparannya, acara dilanjutkan dengan One on One Meeting. Selanjutnya, tanggal 11 dan 12 Maret, seluruh delegasi melakukan kunjungan ke KOGAS LNG Terminal, KNOC Storage Facilities dan Samsung Electronics.

JAKARTA - Sejumlah perusahaan yang bergerak di sektor migas asal Korea Selatan (Korsel), bakal menanamkan investasinya di Indonesia. Hal itu diketahui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News