Koruptor Lancarkan Serangan Balik, Kejagung Unggah Pesan Tegas di Instagram

Koruptor Lancarkan Serangan Balik, Kejagung Unggah Pesan Tegas di Instagram
Unggahan mengenai upaya serangan balik koruptor alias coruptor fight back di akun Instagram Kejari Jakarta Pusat. Foto: Instagram @kejari.jakpus

jpnn.com, JAKARTA - Kejaksaaan Agung menyampaikan pesan kepada para koruptor yang berusaha melemahkan kinerja aparat penegak hukum dengan berbagai cara.

Lewat Instagram, Korps Adhyaksa menegaskan bahwa bersama publik kejaksaan akan menangkal upaya serangan balik koruptor.

"Corruptor Fight Back..But Public Behind Us," demikian pesan yang diunggah akun Instagram Kejari Konawe Selatan.

Pesan tersebut merupakan bagian dari konten grafis yang diunggah serempak oleh akun kejaksaan dari berbagai daerah. Misalnya, akun Kejari Jakpus, Konawe Selatan, Maros hingga Depok mengunggah gambar yang sama.

Dalam konten tersebut terlihat gambar empat orang dengan pengeras suara tengah meneriakkan berbagai tuduhan miring seperti yang belakangan ini dialamatkan kepada Kejagung.

Konten ini tampaknya dimaksudkan untuk menyindir LSM dan pegiat antikorupsi yang mendadak getol bersuara sumbang soal kinerja kejaksaan, setelah lembaga yang dipimpin ST Burhanuddin tersebut mulai mengusut banyak kasus besar.

“Berapapun kasus mega korupsi yang ditangani kejaksaan agung tak kunjung diapresiasi. Kasus jaksa Pinangki beserta ribuan alasan lainnya dibuat-buat sebagai pemberat,” bunyi pesan lainnya dalam konten tersebut.

Deretan kasus korupsi besar yang ditangani Kejagung beserta nilai uang negara yang berhasil diselamatkan juga ditampilkan dalam konten tersebut.

Kejaksaaan Agung menyampaikan pesan kepada para koruptor yang berusaha melemahkan kinerja aparat penegak hukum dengan berbagai cara.