Korut Ekspor Teknologi Rudal via Cina

Korut Ekspor Teknologi Rudal via Cina
Korut Ekspor Teknologi Rudal via Cina
SEOUL- Korea Utara dikabarkan melakukan mengekspor rudal dan terknologi terkait kepada Iran melalui Cina. Menyikapi itu, Dewan Keamanan PBB menggelar rapat tertutup pada hari Rabu untuk membahas laporan tentang inspeksi situasi pelaksanaan sanksi terhadap Korea Utara. Namun laporan itu gagal disahkan akibat penolakan dari Cina.

"Laporan itu dikabarkan adanya kecurigaan atas Korea Utara yang mengekspor rudal balistik, suku cadang rudal dan teknologi terkait kepada negara-negara di wilayah Timur Tengah dan Asia Selatan," tulis KBS.

Menurut kantor berita AFP, Korea Utara dan Iran dilaporkan melakukan perdagangan produk-produk berkaitan dengan rudal balistik secara regular melalui penerbangan Koryo dan penerbangan Iran.

AFP mengabarkan bahwa laporan itu menyebutkan, teknologi rudal dialihkan melalui negara tetangganya. Sehubungan dengan itu, pihak Cina dikabarkan menolak menandatangani laporan itu, karena menentang atas sebutan Cina sebagai pengantar transaksi rudal dalam laporan tersebut.(KBS/fuz/jpnn)

SEOUL- Korea Utara dikabarkan melakukan mengekspor rudal dan terknologi terkait kepada Iran melalui Cina. Menyikapi itu, Dewan Keamanan PBB menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News