Korut Siapkan 10 Rudal

Korut Siapkan 10 Rudal
Korut Siapkan 10 Rudal
SEOUL - Pejabat intelijen Korea Selatan yakin, dalam beberapa hari ke depan Korut kembali menembakkan rudalnya. Mereka memperkirakan, setidaknya lebih dari lima rudal siap diluncurkan. Termasuk, jenis KN-01 untuk menyerang kapal laut dan Styx, misil antarkapal.

Satelit mata-mata milik Amerika Serikat melaporkan tanda-tanda sepuluh misil siap tembak. Seperti dilansir surat kabar Chosun Ilbo, rudal itu ditempatkan di perbatasan wilayah perairan atau di pesisir barat Semenanjung Korea. Media tersebut menyebut bahwa Korut mengeluarkan larangan berlayar di sekitar wilayah itu. Larangan tersebut berlaku hingga Rabu nanti (15/10). Tapi, laporan itu tidak bisa dikonfirmasikan oleh Kementerian Korea Selatan (Korsel), Badan Intelijen Nasional, ataupun petinggi militer AS di Seoul.

Namun, sebuah sumber mengatakan bahwa Selasa (7/10) Korut telah meluncurkan dua rudal jarak dekat ke Laut Kuning. Hal itu merupakan bagian dari latihan militer rutin mereka. Tapi, bila mereka menembakkan misil dalam jumlah banyak, sulit sekali melihatnya sebagai sebuah latihan rutin.

Seorang pejabat Kementerian Pertahanan Korsel menolak berkomentar. Dia hanya mengatakan bahwa pemerintahnya tidak melihat indikasi adanya aktivitas yang tidak biasa.

SEOUL - Pejabat intelijen Korea Selatan yakin, dalam beberapa hari ke depan Korut kembali menembakkan rudalnya. Mereka memperkirakan, setidaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News